.

Rabu, 24 Maret 2010

SEKOLAHKU SEKOLAH ALAM :)

Siapa yang nggak bangga coba, kalo sekolah nya peduli sama lingkungan??

Sedikit sharing, sekolah saya adalah sekolah baru di Bekasi yang dibangun 4 tahun lalu. Dulunya sekolah saya itu sawah, di daerah rawalumbu. Karna nama daerah nya aja `RAWA` lumbu, jadi sering banjir. Cocok sama nama tempatnya, kea rawa2 .. haha


tapi .. bukan maksud menjelekkan loh,
Karna dulunya sawah, and daerahnya rendah, jadi sering kebanjiran. Kalo lagi banjir, bangsa kodok, keong, ampe ular pun sering keluar dari peradabannya . Di depan sekolah juga nggak ada pohon2 gitu, jadi sering kepanasan (pantesan kalo ada yg jemput bingung nunggunya dimana). Jadi serba salah dehh .. kalo musim ujan kebanjiran, kalo musim panas kepanasan .


kok kesannya sekolah saya jelek banget yah?


tapi , ,


setelah renovasi sanasini, semua nya bisa diatasi ..



caranya????







---PENANAMAN POHON DAN KERJA BAKTI---





(tepuk tangan dong ahh ..)



Semua kelas dari kelas X sampe XII berpartisipasi dengan kegiatan ini, dengan cara menyumbang untuk SATU kelas, SATU pohon. Dengan adanya kegiatan ini, siswa diharapkan peduli dengan lingkungan dan sekolah. Karna pohon tersebut bisa mengurangi terjadinya polusi udara, dan bisa `menyejukkan` para bapak-bapak yang sedang menunggu anak nya utk di jemput (kea anak TK aje yee .. hihi)

Begitu pun dengan kerja bakti yang biasanya diadakan pada hari-hari tertentu. Para siswa, guru, dan staffnya juga diharapkan untuk lebih aware dengan lingkungan sekitar sekolah. Mereka punya tugasnya masing=masing, misalnya kelas X.2 nyabutin rumput, XI ipa 3 bersihin kolam, dsb .. Nahh, bukan cuma murid dan gurunya aje lohh yang bersih2, tapi bapak kepala sekolah kami pun turut menyumbangkan tenaga nya untuk kegiatan ini.
Jadi, bisa disimpulkan kalo kebersihan itu harus dimulai dari pemimpin kita, agar bawahannya dapat melakukan apa yang pemimpinnya contohkan.


Kalo ada niat untuk berbuat kebaikan bagi lingkungan, insyaallah bumi kita akan membaik. tapi ingat..!! jangan cuma niat aja tapi gak dilaksanakan ..



LET`S GREEN OUR EARTH
-SURE YOU CAN BE-

2 komentar:

Lutfi Setiyono mengatakan...

Like this,.,,,

Cathy Trisdiana mengatakan...

makasih :)

Posting Komentar

let's say something in here! but politely :)