.

Selasa, 23 Maret 2010

GAYA HIDUP "HIJAU"

"Gaya hidup yang hijau itu kea gimana sihh ket?"



Okeyy, begini lohh teman-teman .. Gaya hidup hijau atau bahasa bule nya green lifestlye adalah gaya hidup yang ramah lingkungan.



Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melestarikan bumi hijau ini, yang pasti lo semua dah pada ngerti .. hayoo apa ajaa???






1. Jangan buang sampah sembarangan.
hmmm .. kayak nya udah dari TK kita nemuin kalimat ini disekolah. Tapi apa peringatan itu masih kita patuhin? buang sampah di tempat sampah memang hal yang sepele bagi kita .. Tapiii, manfaat nyaaa .. ckck GEDEEE BANGETT COYY..!!


Saya ngomong gitu bukan asal ceplos doang, contohnya gak usah jauh2 dehh ..
Waktu masih kecil saya itu orang nya maless banget (sekarang juga sihh, hehe) udah gitu doyan makan lagi .. jadi kalo lagi ngemut permen dirumah sampahnya saya selipin di kursi. Trus sama straples yang udah saya copotin, saya selipin juga disitu (saking malesnya) . Nah, hasilnya pas lagi tidur-tiduran dikursi malah kena tusuk straples yang saya selipin. BAHAYA BANGET KAN? ckck




2. Hemat Listrik! ..
Nahh .. yang satu ini nih yang sering dicuekin orang-orang. Biasanya kita gak sadar kalo udah buang-buang listrik. Contohnya saya (gue lagi, gue lagi). Saya demeeenn banget internetan pake kompi. Kalo udah buka blog, lupa ama yang laen dehh. Saya online paling sebentar 1 jam, paling lama 3 jam. Kebayang kan? komputer udah kayak `kebakar`. Kalo kompi saya bisa ngomong, dia pasti treak-treak ke saya, ckckk. Tapi saya juga hemat listrik loh teman-teman .. kalo ada kamar yang lagi gak dipake pasti lampunya dimatiin, kipas angin, sama dispenser, juga dimatiin. Tv dinyalain kalo mau nonton pilem korea doang ..haha :D



3. Kurangi penggunaan kantong kresek!.
Kalo yang ini kayaknya masih susah diterapin di Indonesia, karena masyarakat udah biasa banget pake kantong kresek. Tau gak alasannya? katanya sihh .. kantong kresek itu SIMPLE, TIPIS, sama MURAH. Ckck .. tapi itu kan pendapat masyarakat, kalo kita, sebagai generasi `platinum` harus tau mana yang terbaik untuk ingkungan. Penerapan nya gak usah ribet2 dehh .. asal kan kita bisa berbuat yang terbaik untuk bumi kita, kenapa tidak?







Semoga postingan ini bermanfaat bagi kamu kamu yang peduli dengan bumi ini.
LET`S GREEN OUR EARTH...!
--SURE YOU CAN BE--

0 komentar:

Posting Komentar

let's say something in here! but politely :)