.

Minggu, 14 Maret 2010

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG RATING

Akhir-akhir ini saya penasaraaaan banget cara ngitung rating tv. Gara-gara nonton drama On Air nehh .. saya jadi penasaran sama rating yang katanya "hidup/mati stasiun televisi"



dari informasi yang saya dapet, perusahaan yang `ngurusin` rating di Indonesia pada tahun 1990 adalah Survei Research Indonesia. Terus pas tahun 1994 perusahaan AGB Nielsen Media Research yaitu perusahaan riset pemasaran terkemuka Amrik ngambil alih SRI. Sebelum pemeringkatan, Nielsen mengadakan Tv Establishment Survei buat mengetahui presentase kepemilikan televisi pada tingkat RT (rukun tetangga).






Nah, kalian tau gak alat yang bisa ngukur rating di televisi kita???






yaaaaappppp ..




P E O P L E M E T E R...!!!





alat itu dipasang di tipi kita loh teman teman ..
peoplemeter bisa ngukur jumlah penonton paling nggak 1 menit di acara yang kita tonton. Jadi alat itu secara otomatis ngumpulin data tentang apa aja acara yang diliat setiap anggota keluarga dalam hitungan menit.





awalnya saya kira tipi kita disadapp (kayak kpk) hihi ..








Tapi, pemeringkatan dengan people meter nggak dipakai di desa-desa loh teman-teman ..
kata nya sih `wong deso` itu nggak sedinamis orang kota (yaaaa kaya saya gini lahh .. haha)












hmmm .. jadi udah nggak penasaran lagi nehh ama rating ..



jadi pengeenn ..






pengeeeeenn ..



















nonton ON AIR lagee .. aha haha hahhh :DD


cape dehhhh..............

0 komentar:

Posting Komentar

let's say something in here! but politely :)