.

Minggu, 21 Maret 2010

PERGURUAN TINGGI IDAMAN


Hmm .. Kalo lagi ngebahas tentang yang satu ini pasti gak ada abisnyaa dehh ..

Saya sebenernya masih kelas sebelas SMA, jadi masih belum tau nantinya kuliah di perguruan tinggi apa .. hehe. Tapi dari sekarang saya harus punya target kan ? belajar yang rajin biar nanti kalo udah lulus, masuk PTN dehh (aminn).



-- Kembali ke perguruan tinggi idaman --

Kalo ditanya universitas/perguruan tinggi mana yang paling favorit, pasti jawabannya:


UNIVERSITAS INDONESIA

INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

UNIVERSITAS GAJAH MADA


dan lain lain ..


Pokoknya gak nyadar nilai kita pas-pasan, tapi teteeeeeeepp ajaaah ikut tes buat masuk univ. diatas. Padahal, harapan kita buat lolos disitu kecil bangett. Memang sih, kita harus berani mencoba dan optimis .. tapi kita juga harus REALISTIK..!


Inget lohh, untuk tes nya aja orangtua kita udah ngabisin biaya yang cukup lumayan. Kita harus mengerti besarnya pendapatan orangtua kita dengan mengikuti serangkain tes yang bahkan kita sendiri cuma iseng2 aja ngejalaninnya.

Sedikit cerita, contohnya kakak ku. Dia masuk universitas indonesia fakutas keperawatan. Kakak ku udah melewati semua tes dari PMDK, SIMAK UI, SMPTN dll. Awalnya dia diterima masuk akademi kebidanan dengan cara yang mulusss, bahkan namanya bertengger di peringkat tiga daftar nilai itu. Tapi, saat hasil SMPTN nya keluar ternyata dia juga lolos di UI. Orang tua saya menganjurkan kakak saya masuk UI, dan akbid nya di tinggalin.



tau alasanya kenapa??






yappp .. Karena fakultas keperawatan di UI itu S1, sedangkan kalo akbid itu D3. Memang sih, kalo ngambil D3, kita bisa ngelanjutin ke S1. Tapi, kapan lagi masuk UNIVERSITAS IDAMAN??? ya gakk??? . Kalo fasilitas, tenaga pengajar, dan nama baik perguruan tinggi itu lebih baik, apalagi coba yang diragukan sama orang tua kita??





Saya sering bingung kalo ditanya, "CATHY, NANTI KALO UDAH LULUS MAU KULIAH DIMANA?"




Mungkin bukan cuma saya aja yang bingung kalo ditanyain kaia gitu, pasti yang laen juga pernah ngalamin, ya gakk? Yng terlintas dikepala saya yaitu UNIVERSITAS NEGRI JAKARTA. Tau gak knapa saya lebih milih UNJ daripada UI (seperti kakak saya) ?

There are 3 random facts why I choose UNJ:

  • Saya pengen jadi guru,
  • Lebih deket dari rumah, jadi gak usah nge-kos, and ..
  • UNJ adalah universitas yang kelulusannya gak usah dipertanyakan lagi .


Nah, jadi bisa disimpulkan kalo PERGURUAN TINGGI IDAMAN itu adalah universitas terkenal yang terakreditasi dengan baik, dan mampu bersaing di dunia internasional. Nggak semua yang kita idamkan bisa menjadi milik kita, bener gak? jadi meskipun kita nggak lolos tes di univ. yang kita idamkan, masih ada universitas lain yang mengidamkan kita .. alias PERGURUAN TINGGI SWASTA.


Hehe .. jadi jangan pantang menyerah yaah kakak-kakak kelas ku yang sedang mengahadapi UN .. Keep fighting..!!


semoga kalian bisa masuk PERGURUAN TINGGI IDAMAN MU ..









0 komentar:

Posting Komentar

let's say something in here! but politely :)