.

Selasa, 21 Desember 2010

MY OPINION ABOUT SMASH [INDONESIAN BOYBAND]

Well, sebenernya gw agak ragu buat nulis tentang boyband kita yang satu ini, soalnya yang selama ini gw browsing di mbah gugel, banyak blogger yang nampilin profil SMASH tapi banyak dihujat .. ckck kasian yah, padahal blogger2 itu cuma pengen ngasih komentar plus profil nya doang, tapi malah banyak yang kritik.

Nah, sekarang gw bakalan ngasih pendapat tentang kontroversi ini

Yang pertama gw kasih komen lagunya dulu yah, kalo menurut gw lagunya enak, dan easy listening, modal pertama kalo masuk dunia entertainment itu kan mesti punya lagu yang gampang dinyanyiin, jadi menurut gw lagunya gak masalah ..

Yang kedua style mereka kalo menurut gw memang ngikutin korea sih. Tapi banyak yang menghujat gara-gara mereka tu gak bisa nyiptain style 'indonesian boyband' .. well, gw rasa itu bener (sekali lagi gw komen disini netral, kalo gw bilang jelek ya jlek, kalo bagus ya bagus, that's all) Nah, tapi kalo dipikir-pikir style yang 'indonesia' itu gimana yah? apa yang rambutnya yang kayak Charlie ST 12 ?? yang kayak kangen band? atau yang dandanan nya kayak kuburan band?? hehe

Yang ketiga soal nama. Nah, ini nih yang paling kontroversi! Katanya di Jepang, sama Korea ada boyband yang nama nya SMASH juga. Lantas? kalo gini siapa duluan coba yang pake nama "SMASH"? kayaknya gak ada yang mau ngalah ganti nama. Emang sebelum make nama itu belum pada survey dulu di dunia maya atau dsb? Kalo menurut gw yang di Jepang kek, korea kek, indonesia kek ... semuanya sama aja, sama-sama gak teliti pilih nama. Kok bisa gitu 3 boyband dari negara yang berbeda namanya sama?? kayak ada branch nya aja hahahaha (kayak tempat bimbel en restaurant gitu hoho)

Yang keempat video klip. Menurut gw video nya biasa aja, gak plagiat kok. Bagusan suju kemana mana (yaiyalah)

Yang kelima tema. SMASH kan mengusung tema korean boyband. Kalo menurut gw oke oke aja tuh, asal bukan plagiat. Banyak yang bilang mereka plagiat, tapi coba dilihat lagi deh ... Sebelum mengkritik itu kan kita mesti tau bedanya 'Plagiat' sama 'Influence' Kalo plagiat itu kan bener-bener ngejiplak semuanya, dari lagu, nada, lirik, sampe kostum nya pun dijiplak abis! Nah, kalo ter-influence itu kan beda lagi, artinya, terinspirasi. Jadi menurut gw wajar-wajar aja kalo mereka terinspirasi boyband korea terus konsepnya pun sama kayak idolanya. Toh banyak band indonesia yang konsep nya hampir-hampir mirip, banyak yg melayu ... yang penting kan gak ngejiplak, ya kan?


Well, that's my opinion about our boyband, SMASH. Gw berharap kita gak ada yang ngejelekin satu sama lain. Karena nanti nya dinegara kita banyak muncul 'anti inilah, anti itu lah' jadi semakin riweuh aja kan? kita harus terbuka dong sama bintang-bintang baru. Selain itu, boyband nya juga harus long lasting, jangan cuma nongol berapa bulan, terus ilang gitu aja. Kan sayang kalo ngetop gara-gara kontroversi doang ya kan??

5 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju banget sama kak cathy^^

Cathy Trisdiana mengatakan...

makasih ya April, icha, komentarnya :)hidup ELF!! Hohohhhoo ^o^

erlinda mengatakan...

iya pokoknya tetep suju paling oke,,
siwon!!

oya,, bagus si sebenernya ada boyband di indonesia..
biar ada aliran baru,,,baguslah,,
biar jadi pencetus di indonesia

AzrinaNurwatie's Life mengatakan...

Opini yang bagus dan bijak. I am agree with you :-)

Fairy Tale At Night mengatakan...

bener banget tuh. kalo bukan kita yang support mereka, siapa lagi yang mau. kan sebelum dihargai oleh negara lain, kita harus bisa ngehargain apa yang kita punya dulu.
nice post. two thumbs up. hehe.
btw, promise to believe our 15 oppa ya. hehe. tolong follow blog q jga. thanks.

Posting Komentar

let's say something in here! but politely :)