.

Senin, 11 Juli 2011

NEW HEART

Kali ini saya mau ngasih sinopsis tentang drama New Heart yang udah tayang di Jak TV jam setengah sembilan malam. Disimak ya ^^
  • Title: 뉴하트 / New Heart
  • Genre: Medical, romance
  • Episodes: 23
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2007-Dec-12 to 2008-Feb-28
Cast nya :

  • Jo Jae Hyun as Choi Kang Gook
  • Ji Sung as Lee Eun Sung
  • Kim Min Jung as Nam Hye Suk
  • Lee Ji Hoon as Lee Dong Gwon

New Heart bercerita tentang tiga orang dokter bedah yang bekerja di Rumah Sakit Universitas Gwanghui, pada satu departemen yang sama yaitu Department of Thoracic and Cardiovascular Surgery. Adalah Choi Kang Gook, seorang dokter bedah senior yang baru didaulat untuk memimpin departemen tersebut. Dokter Choi adalah seorang yang jenius, tegas, keras kepala, dan tidak perduli akan kebijakan dan peraturan rumah sakit. Ia merekrut dua orang intern yang akan membantunya bekerja di departemen tersebut, Lee Eun Sung dan Nam Hye  Suk. Lee Eun Sung adalah dokter muda lulusan universitas yang baru berdiri, dengan nilai akademik yang biasa-biasa saja. Berbeda dengan Nam Hye Suk yang merupakan lulusan terbaik universitas terkemuka.


Dokter Choi adalah seorang idealis, ia berprinsip bahwa keselamatan pasien lebih utama daripada apapun. Demi keidealisannya sebagai seorang dokter, ia rela mengobankan keluarganya. Sementara Dokter Lee, ia lebih mengkhawatirkan seorang pasien meninggal hanya karena kesalahan dokter mendiagnosis. Untuk itu ia selalu berhati-hati dalam mendiagnosis dan belajar dengan baik agar diagnosisnya tidak keliru. Bagaimana dengan Dokter Nam? Disini saya tidak melihat kekuatan karakter Dokter Nam, menurut saya terkadang ia cenderung mengikuti arus, dan mudah goyah.

Serunya menonton serial ini adalah ketika para dokter sedang melakukan operasi, kita bisa menyaksikan langsung bagaimana jalannya operasi. Selain itu ada juga soal perebutan pasien, perseturuan sesama dokter serta perebutan kekuasaan, dan akan sangat terhibur ketika menyaksikan romantika Lee Eun Sung dan Nam Hye Suk. Saya sangat menyukai Dokter Lee yang slow but sure, juga kekonyolan yang kadang dia lakukan.
Kritik untuk serial ini datang dari pakar medis tradisional Korea. Ada adegan dimana seorang dokter melempar bungkusan obat tradisional Korea, karena menurutnya mengkonsumsi obat tersebut dapat merusak liver.


credit: http://riavenclaw.wordpress.com/2010/01/27/new-heart/

0 komentar:

Posting Komentar

let's say something in here! but politely :)